Minggu, 21 Juni 2009

Garuda di Dadaku


♥ Film yang sangat bagus untuk anak-anak ini , ternyata sangat diminati penikmat film Indonesia . Buktinya saja , pada hari pertama tayang di bioskop (pada tanggal 18 Juni 2009) tiket terjual habis pada jam 3 siang . Tiket yang masih tersisa adalah untuk pertunjukan film pada jam 9 malam . Fenomena ini terjadi tidak hanya di daerah Jabodetabek, tetapi juga di luar kota seperti Bandung, Yogya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Malang, dan Cilegon

♥Fil ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Bayu . Bayu, yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar, memiliki satu mimpi dalam hidupnya: menjadi pemain sepak bola hebat . Setiap hari dengan penuh semangat, ia menggiring bola menyusuri gang-gang di sekitar rumahnya sambil mendribble bola untuk sampai ke lapangan bulu tangkis dan berlatih sendiri di sana . Heri, sahabat Bayu penggila bola, sangat yakin akan kemampuan dan bakat Bayu . Dialah motivator dan “pelatih” cerdas yang meyakinkan Bayu agar mau ikut seleksi untuk masuk Tim Nasional U-13 yang nantinya akan mewakili Indonesia berlaga di arena internasional . Namun Pak Usman, kakek Bayu , sangat menentang impian Bayu karena baginya menjadi pemain sepak bola identik dengan hidup miskin dan tidak punya masa depan .

Dibantu teman baru bernama Zahra yang misterius , Bayu dan Heri harus mencari-cari berbagai alasan agar Bayu dapat terus berlatih sepak bola . Tetapi hambatan demi hambatan terus menghadang mimpi Bayu , dan bahkan persahabatan tiga anak itu terancam putus . Terlalu mulukkah impian Bayu untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat ?

Tidak ada komentar: